Cara Menghilangkan Login Screen di Windows 10

Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan cara menghilangkan password di windows 10 atau yang seringkali dikenal dengan login screen. Login screen ini akan meminta password sebagai proteksi user yang akan menggunakan komputer/laptop kita. Namun jika kita menggunakan komputer hanya untuk keperluan pribadi kita, akan terasa ribet jika tiap login perlu password. 
Berikut cara menghilangkan login screen di Windows 10 dengan mudah

1. Langkah Pertama klik tombol windows yang terletak sebelah kiri bawah atau menekan tombol windows pada keyboard laptop/komputer Anda
2. Kemudian ketikkan “run”, maka akan muncul tab kotak baru seperti pada tampilan di bawah ini. Anda juga bisa menggunakan shortcut key untuk membuka program run ini. tekan bersamaan tombol (Windows+R), maka jendela Run akan muncul.

3. Selanjutnya, ketikkan “netplwiz” tanpa tanda petik. Setelah itu tekan tombol OK atau langsung tekan Enter pada keyboard.
4. Selanjutnya akan muncul setting User Account seperti pada gambar berikut ini. Hilangkan tanda centang pada opsi “Users must enter a user name and password to use this computer” pada akun yang kita gunakan. Kemudian pilih tombol Apply.
5. Kemudian setelah klik Apply, akan muncul kotak konfirmasi yang meminta kita untuk menginput username password akun pengguna. Kita harus memastikan informasi ini dengan benar, karena dengan menginput konfirmasi username dan password ini, maka Windows akan memverifikasi tindakan kita dan menyakinkan anda bahwa benar-benar ingin menghilangkan login screen ini. Jika informasi yang kita berikan ini salah, maka proses ini tidak dapat dilakukan.
6. Setelah proses input username dan password ini selesai, kemudian klik OK, maka tab setting ini akan tertutup.
7. Proses terakhir setelah kita melakukan setting pada user account windows. Coba restart Windows 10 di PC kamu dan tentunya sekarang kamu tidak akan lagi diminta untuk memasukkan password lagi. Login screen tidak akan ditampilkan lagi, dan kamu bisa langsung menggunakan Windows sesaat setelah PC dinyalakan. Untuk mengembalikan seperti semula, kembalikan lagi centang di opsi yang kamu ubah sebelumnya dan login screen akan kembali ditampilkan lagi.
Selesai..

Share this

Pasti Anda Suka !!

Previous
Next Post »